Rumah Bersih Dengan Tablet Antasid
0 Comments

GreenClean – Antasid merupakan sala satu obat yang dipakai untuk menurunkan asam lambung. Antasid biasanya digunakan untuk mengurangi mulas atau gangguan pencernaan. Antasida juga membantu meredakan sakit perut dan tukak duodenum. Tersedia dalam berbagai bentuk, antasida dapat dibeli tanpa resep dokter. Kemudahan untuk mendapatkan obat jenis ini membuat sebagian orang mengalih fungsikan. Manusia selalu menemukan berbagai cara untuk mengubah suatu barang menjadi memiliki fungsi yang lain.

Rumah Bersih Dengan Tablet Antasid

Fungsi Utama Antasid

Antasida dirancang untuk meningkatkan pH lambung agar tidak terlalu asam. PH netral adalah 7, sedangkan pH asam lambung normal biasanya berkisar antara 2 hingga 4. Antasida sendiri mengandung natrium, kalsium, magnesium, atau aluminium, atau kombinasi dari zat-zat ini. Masing-masing bahan tersebut dapat meningkatkan pH dengan menetralkan asam lambung. Namun, beberapa antasida juga mengandung simetikon untuk membuang gas berlebih di perut. Antasida tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, granul, wafer, bubuk, dan cairan. Dokter umumnya merekomendasikan antasida dengan aluminium karbonat atau aluminium hidroksida untuk mengatasi kelebihan fosfat darah yang dapat menyebabkan batu ginjal.

Selain fungsi utamanya untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan, ternyata tablet antasida bisa digunakan untuk mengatasi masalah. Misalnya mengobati sakit akibat sengatan lebah. Anda dapat menggunakan tablet antasid untuk menghilangkan rasa sakit dari sengatan lebah. Setelah tersengat, segera isi gelas dengan air dan larutkan 2 tablet antasida. Setelah larut, gunakan handuk kertas untuk mengompres area sengatan. Tetapi tahukah Anda bahwa tablet antasid yang sama dapat membantu meringankan pekerjaan rumah? Berikut ini beberapa kegunaan tablet antasid untuk membantu masalah kebersihan rumah tangga.

Membersihkan Toilet Sampai Berkilau

Tablet antasida akan menghemat uang Anda, daripada membeli pembersih toilet. Anda hanya perlu menjatuhkan beberapa tablet antasid ke toilet dan membiarkannya larut selama sekitar 20 menit. Untuk kebersihan toilet anda harus memakai bantuan sikat toilet. Sikat untuk bagian noda yang terlihat sampai bersih. Setelah itu, bersihkan toilet dengan sikat toilet lalu siram hingga bersih.

Membersihkan Noda Membandel Pada Vas Bunga

Vas bunga kesayangan kamu terkadang memiliki noda yang membandel. Namun kamu terkadang masih kerepotan untuk membersihkannya? Cukup gunakan tablet antasid untuk membersihkan vas sangatlah mudah. Isi vas yang ingin Anda bersihkan dengan air dan larutkan satu tablet antasida di dalamnya. Tunggu beberapa menit, seka bagian samping dan bawah vas, lalu bilas hingga bersih.

Membuat Perhiasan Kembali Kinclong

Perhiasan lama kamu sudah mulai kusam dan tidak enak dipandang? Tidak perlu terburu-buru membeli yang baru. Dengan menggunakan tablet antasid, perhiasan kusam Anda akan bersinar kembali. Caranya sangat mudah, isi mangkuk atau wadah dengan air dan larutkan dua tablet antasida di dalamnya. Rendam perhiasan yang kotor atau kusam dalam air larutan antasida, biarkan selama 2 menit. Bilas dan lap bersih.

Mengatasi Saluran Pembuangan Yang Tersumbat

Jatuhkan 3 tablet antasida ke dalam pipa pembuangan yang tersumbat dan tuangkan satu cangkir cuka putih ke dalamnya. Biarkan selama 3 menit, lalu bilas dengan air panas. Saluran pembuangan Anda seharusnya baik-baik saja lagi.

Membersihkan Termos

Sesekali Anda mungkin mengisi termos dengan kopi, cokelat panas, atau teh dan lupa membersihkannya setelah selesai menggunakannya. Labu akan sulit dibersihkan karena sempit. Namun, Anda bisa membersihkannya dengan melarutkan 4 tablet antasid dan didiamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas, dan termos Anda akan kembali bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *