Membuat Rumah Menjadi Nyaman dan Bersih
0 Comments

GreenClean – Setelah seharian beraktivitas di luar, yaitu pulang kampung dengan suasana tenang dan tentram pasti sesuatu yang kami cari. Namun terkadang suasana yang tenang dan damai sulit kita dapatkan di rumah, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Berbagai faktor seperti kemacetan, jalanan yang padat, hingga suhu dan polusi udara membuat Anda sulit menemukan perasaan tenang dan damai, bahkan setelah sampai di rumah.

Membuat Rumah Menjadi Nyaman dan Bersih

Namun bukan tidak mungkin mendapatkannya. Anda dapat membuatnya sendiri dengan berbagai cara mudah. Salah satunya melalui penggunaan dekorasi rumah yang tepat. Bagi Anda yang menginginkan kedamaian dan ketenangan di rumah, berikut beberapa tips dekorasi mudah untuk membantu Anda menciptakan suasana yang tenang dan damai tersebut.

Mengatur Pencahayaan

Pencahayaan dalam rumah memiliki pengaruh langsung terhadap mood penghuninya, lho. Oleh karena itu, pencahayaan menjadi faktor penting agar rumah terasa lebih nyaman. Misalnya, cahaya yang terlalu terang atau kurang tepat pada ruangan justru bisa menimbulkan perasaan cemas bahkan stres hingga menimbulkan penyakit seperti sakit kepala ringan bagi kita yang berada di dalamnya. Oleh karena itu, tahan keinginan untuk membanjiri ruangan dengan cahaya. Utamakan penggunaan pencahayaan alami seperti sinar matahari dan gunakan lampu dengan cahaya yang cukup. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan lampu dengan teknologi dimmer atau Anda bisa meredupkannya sendiri sesuai kebutuhan.

Memberikan Nuansa Natural Dalam Rumah

Tidak hanya di luar ruangan, ya, nuansa alam juga bisa memberi kita rasa nyaman dan tentram, bahkan saat kita berada di dalam ruangan. Untuk menghadirkan nuansa natural pada rumah sebenarnya bukanlah hal yang sulit, kok. Beberapa dekorasi seperti tanaman indoor dan furnitur berbahan kayu bisa menjadi pilihan yang tepat. Nuansa alam memang diketahui punya efek menenangkan pada mood, lho. Oleh karena itu, membawa pengalaman dan perasaan tersebut ke dalam rumah pasti merupakan hal yang sangat baik.

Pemilihan Warna Ruangan Yang Tepat

Warna ruangan ternyata berdampak besar pada kondisi psikologis, emosional, fisik, bahkan kesehatan. Kombinasi warna yang tepat tentunya akan memberikan kekuatan luar biasa untuk menghadirkan suasana nyaman dan damai yang Anda inginkan di rumah Anda. Anda tidak harus menggunakan warna-warna monoton seperti putih karena penggunaan warna-warna cerah sekalipun dapat menghadirkan suasana tenang yang Anda inginkan dan energi positif, asalkan kombinasinya tepat. Beberapa kombinasi yang bisa Rukita rekomendasikan adalah warna pink pastel dan kuning madu cerah yang tetap memberikan sentuhan lembut dan nyaman.

Buat Selalu Rapi Setiap Saat

Tidak ada yang lebih nyaman daripada rumah yang rapi dan rapi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu merapikan ruangan di rumah untuk mendapatkan suasana yang Anda inginkan. Hal yang satu ini bukanlah sesuatu yang baru dan seharusnya cukup mudah untuk Anda lakukan karena berlaku untuk siapa saja dan untuk semua ruangan di dalam hunian. Barang yang berantakan di lantai atau terlalu banyak pernak pernik di meja rias pasti tidak sedap dipandang, yang bisa membuat kita merasa berantakan. Karenanya, merapikan rumah secara rutin bisa jadi solusi paling mudah untuk Anda mendapatkan suasana terbaik di rumah.

Gunakan Pengharum Ruangan dan Aromaterapi

Terakhir, untuk mendukung suasana tenang dan damai yang Anda inginkan di dalam rumah, Anda bisa menggunakan pengharum dari pengharum ruangan atau aromaterapi. Keharuman segar dari keduanya dapat memberikan efek menenangkan dan memberi energi melalui indra penciuman Anda. Tidak kurang dari visual. Beberapa wewangian seperti lavender atau berbagai jenis bunga adalah beberapa pilihan terbaik yang bisa Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *