Langkah Tepat Mencuci Bantal Lempar dengan Spons
0 Comments

Jasa Bersih Kantor – Bisakah Anda mencuci bantal bambu yang kotor? Tentu saja. Resep ini ideal untuk bambu atau jenis bantal lain yang lebih sensitif. Salah satu cara untuk membersihkan busa memori atau bantal yang tidak bisa dicuci dengan mesin adalah dengan sampo pelapis dan spons yang kuat. Beli sampo dari toko eceran besar atau buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan rumah tangga biasa.

Langkah Tepat Mencuci Bantal Lempar dengan Spons
Resep Shampo Pelapis DIY
ΒΌ cangkir cuka putih
4 gelas air hangat
1 sendok teh boraks
1 sendok teh deterjen cair

Gabungkan keempat bahan di dalam mangkuk atau ember besar. Aduk rata dan tuangkan pembersih ke dalam botol semprot. Semprot bantal Anda dengan sampo dan gunakan spons yang kuat untuk mengoleskan sampo jauh ke dalam permukaannya.

Dengan handuk putih, bersihkan sampo dan kotoran dengan lembut. Ulangi proses ini seperlunya sampai bantal bersih.

Mencuci Bantal di Mesin Cuci
Untuk membersihkan bantal dengan cepat dan mudah, masukkan ke dalam mesin cuci dan ikuti petunjuk pencucian seperti yang tertera pada label perawatan. Untuk hasil terbaik, cuci dengan air panas menggunakan deterjen ringan. Gunakan siklus pencucian terpanjang sesuai petunjuk perawatan.

Jika mesin cuci Anda menawarkan siklus bilas ekstra, manfaatkan untuk membilas semua residu dan kotoran. Jika pembilasan ekstra tidak tersedia, jalankan melalui siklus bilas saja untuk hasil luar biasa yang sama. Bantal yang terbuat dari serat, bulu angsa, atau bulu lainnya biasanya aman untuk mesin cuci.

Untuk mesin bukaan atas, rendam di dalam drum selama sepuluh menit, balikkan dan lanjutkan perendaman hingga satu jam. Setelah selesai, jalankan siklus pencucian normal, tetapi jangan gunakan pemutih.

Tips Membersihkan Sarung Bantal
Sebagian besar bantal dekoratif menawarkan bantal bagian dalam dengan sarung bantal. Beberapa sampul terlihat mirip dengan sampul palsu yang bagian belakangnya saling tumpang tindih; yang lain menyediakan ritsleting tersembunyi. Jika memungkinkan, lepas penutup dan mesin cuci sesuai dengan petunjuk label perawatan.

Untuk mesin atau cuci tangan, selalu gunakan deterjen ringan. Cuci sarung yang bisa dilepas setiap minggu untuk menjaga kebersihan bantal interior. Untuk bantal dekoratif dengan penutup yang terbuat dari kain halus, seperti wol, sutra, atau beludru, jangan dicuci karena hanya memerlukan dry cleaning.

Membersihkan noda tidak masalah untuk noda yang lebih kecil, tetapi selalu uji area kecil pada kain untuk menentukan metode mana yang paling berhasil. Untuk melakukan tes noda, gosok bagian kecil dari bahan yang tidak terlihat dengan spons basah dan bersihkan dengan handuk putih.

Jika tidak ada transfer pewarna, kain aman untuk dicuci dengan tangan atau mesin. Jika pewarna berpindah, gunakan hanya dry cleaner profesional atau dry clean sendiri di rumah.

Saran Terbaik untuk Mengeringkan Bantal Lempar
Aturan pertama yang harus diikuti saat mengeringkan selimut dan bantal adalah mengikuti petunjuk pada label. Dalam kebanyakan kasus, jika bantal dan sarungnya bisa dicuci dengan mesin, tidak masalah untuk meletakkan setidaknya penutup di pengering. Kain katun dan denim aman untuk pengering, tetapi kain halus seperti sutra dan wol menyusut jika terkena pengaturan panas tinggi.

Jika ragu, selalu keringkan dengan tidak menggunakan panas atau biarkan mengering. Gunakan bola pengering atau bola tenis untuk memastikan bantal mempertahankan bentuknya di dalam pengering. Gantung bantal kering menggunakan penjepit pakaian gaya tugas berat.

Biarkan mengering di luar atau di area yang berventilasi baik hingga kering saat disentuh. Sebelum menggunakan atau meletakkannya kembali pada furnitur Anda, pastikan interiornya benar-benar kering. Kelembaban yang tertinggal di bantal meningkatkan risiko munculnya jamur atau jamur.

Biarkan mengering selama beberapa jam atau selesaikan di pengering. Arahkan kipas angin langsung ke bantal Anda untuk membantu mempercepat proses pengeringan. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda saat mencuci dan mengeringkan bantal, bentuknya bisa berubah.

Setelah kering, pembentukan kembali sering diperlukan. Gunakan tangan Anda untuk mendorong dan menarik serat internal; pikirkan bagaimana akordeon dimainkan.

Ulangi proses ini untuk kedua sisi bantal, serta bagian atas dan bawah. Pembentukan kembali dengan cara ini akan melonggarkan semua isian di dalamnya dan membantu mengembalikan semuanya ke bentuk aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *